Billboard Music Award 2021 Belum Dimulai, BTS Raih 3 Penghargaan

Bangtan Boys (BTS) diumumkan berhasil memanangkan tiga penghargaan, bahkan sebelum acara Billboard Music Awards (BBMA) 2021 dimulai. Melansir Soompi, Billboard Music Awards 2021 mengungkapkan sebagian besar pemenang penghargaan tahun ini dalam pra pertunjukan non televisi, Senin (24/5/2021). Pemenang yang tersisa akan diumumkan dalam upacara resmi kemudian, di mana BTS akan tampil membawakan lagu baru mereka berjudul Butter untuk pertama kalinya.

BTS tampil sebagai pemenang dari pra pertunjukan, memenangkan ketiga penghargaan non televisi yang mereka nominasikan yakni Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, and Top Social Artist. Lagu Dynamite milik BTS juga masuk dalam nominasi Top Selling Song, yang akan diumumkan pada pertunjukan utama, bahkan dengan satu penghargaan yang masih belum diumumkan. BTS telah mencetak rekor pribadi baru untuk penghargaan terbanyak yang pernah mereka terima di Billboard Music Awards.

Tahun ini menandai pertama kalinya BTS memenangkan Top Song Sales Artist, kedua kalinya memenangkan Top Duo / Group (pertama pada tahun 2019), dan tahun kelima berturut turut memenangkan Top Social Artist. Sementara untuk penghargaan Top Social Artist yang diterima BTS tahun ini, sekaligus menandai keberhasilan lima tahun berturut boyband asuhan Big Hit itu di BBMAs untuk kategori yang sama. "Top Social Artist untuk lima tahun berturut, terima kasih Army dan BBMA atas penghargaan yang luar biasa ini," kata J Hope.

Sekedar informasi, untuk kemenangannya meraih Top Social Artist, BTS berhasil mengalahkan Blackpink, Ariana Grande, Seventeen, dan SB19. Sedangkan untuk kategori Top Song Sales Artist, BTS berhasil mengalahkan Justin Bieber, Megan Thee Stalion, Morgan Wallen dan The Weeknd. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.