Ganti Kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu ATM Chip Sebelum 1 Desember 2021, Ini Caranya

Simak cara ganti Kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu ATM BCA Chip. Nasabah Bank Centra Asia (BCA) yang masih menggunakan Kartu Debit Non Chip, diimbau segera beralih ke Kartu Debit Chip. Sebagai informasi, Kartu Debit Non Chip merupakan Kartu ATM BCA dan Paspor BCA lama yang menggunakan teknologi magnetic strip .

Efektif 1 Desember 2021, Kartu Debit BCA Non Chip tidak bisa lagi digunakan untuk bertransaksi. Nasabah tidak dikenakan biaya penggantian Kartu ATM/Debit BCA Non Chip ke Kartu ATM/Debit BCA Chip. Dikutip dari bca.co.id , jenis kartu BCA yang perlu digantikan ke kartu chip, di antaranya Xpresi BCA, Debit BCA, Tapres, BCA Dollar, TabunganKu dan Simpel, BCA Cash.

Berikut sejumlah dokumen yang diperlukan untuk melakukan pergantian ke kartu chip: 1. Form Penggantian Kartu Formulir akan dikirimkan saat proses pengajuan dan wajib dilengkapi nasabah sebelum dikirimkan kembali.

2. Foto KTP el 3. Foto Selfie dengan KTP el Foto Selfie dilakukan sembari memegang kartu KTP el di bawah dagu (tidak menutupi bagian wajah).

4. Kartu KTP el 5. Kartu ATM/Debit Informasi selengkapnya mengenai pergantian kartu chip BCA dapat dilihat

Penggantian ke Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia. CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang. Informasi lengkap mengenai CS Digital BCA, klik Informasi lebih lanjut terkait Syarat dan Ketentuan penggantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat menelepon Halo BCA.

Mengganti Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip ini terbilang wajib. Hal ini karena Kartu Debit BCA yang sudah berbasis chip bisa mendukung kenyamanan dan kemudahan transaksi. Adapun 3 alasan mengapa harus ganti ke Kartu ATM Chip, yaitu:

Jika beralih ke Kartu Debit BCA berteknologi chip, misalnya ke Kartu Debit Chip BCA Mastercard, maka nasabah tidak hanya bisa melakukan transaksi di ATM dan mesin EDC. Nasabah juga bisa melakukan transaksi debit online, dengan cara mengaktifkan fiturnya lewat BCA mobile. Nasabah bisa bayar belanja online, berlangganan streaming musik/film, sampai beli voucher game di berbagai platform yang menyediakan pembayaran dengan Mastercard.

Sejak 2015 Bank Indonesia sudah mencanangkan implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan penggunaan 6 Digit PIN untuk kartu ATM /Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia. Kartu Debit Non Chip yang menggunakan tekonologi magnetic strip secara teknologi lebih mudah di copy. Karena itu, risiko pencurian data lewat magnetic strip pada kartu atau skimming lebih besar, dibandingkan Kartu Debit Chip yang secara teknologi lebih maju dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.