Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Hadapi China, Australia dan Brunei

Timnas Indonesia U 23 akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia AFC U 23 2022. Indonesia tergabung dalam grup yang cukup berat bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Indonesia masuk dalam Grup G Kualifikasi Piala AFC U 23 2022.

Jadwal bisa diakses di akhir berita Dikutip dari laman resmi PSSI, Kepastian ini seusai Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan drawing di Kuala Lumpur, Malaysia. Terkait hasil drawing, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Timnas Indonesia siap menghadapi ajang kualifikasi tersebut.

Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober di Indonesia. Sebelumnya, Indonesia sempat menjadi tuan rumah pada tahun 2016 lalu. Saat itu timnas Indonesia menghuni Grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan.

Menariknya, saat itu timnas Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan yang ditukangi oleh Shin Tae yong. Tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, strategi Shin Tae yong berhasil membuat Evan Dimas dkk tak berkutik. Korea Selatan berhasil membantai timnas Indonesia dengan skor 4 0.

Empat gol Korea Selatan dicetak oleh Jung Seung hyun, Lee Chan dong, Kim Seung jun, dan Lee Chang nim. Kekalahan telak tersebut membuat timnas Indonesia hanya berada di peringkat kedua Grup H dengan raihan enam poin. Kini, setelah lima tahun berselang PSSI meminta Shin Tae yong untuk "menebus dosa" tersebut.

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U 23 2022. "Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U 23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus. "Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut.

"PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia," tambahnya. Babak Kualifikasi Piala AFC U 23 2022 dibagi dalam 11 grup dan diikuti 42 negara anggota AFC. Nantinya hanya juara dari setiap grup, serta empat runner up terbaik, dan tuan rumah Uzbekistan yang berhak lolos ke Piala AFC U 23 2022 yang rencananya digelar pada 1 19 Juni.

Hingga saat ini, Indonesia belum pernah lolos ke putaran final ajang tersebut. China vs Indonesia Indonesia vs Australia

Indonesia vs Brunei Darussalam

Leave a Reply

Your email address will not be published.