Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 SD Halaman 68 70 Pembelajaran 2: Pelajaran Kisah Semut dan Merpati

Kunci jawaban Buku Tematik Kelas 3 SD/MI Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 2 halaman 68 dan 70 tentang Pelajaran Kisah Semut dan Merpati. Sejumlah soal terdapat pada buku Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 2 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 65 hingga 72. Ada empat subtema dalam Buku Tematik kelas 3 SD Tema 2 yang berjudul Menyayangi Tumbuhan dan Hewan.

Masuk Subtema 2, siswa kelas 3 SD akan belajar mengenai Manfaat Hewan bagi Kehidupan Manusia. Ada beberapa pembelajaran yang bisa dikerjakan siswa kelas 3 SD/MI dalam Buku Tematik Tema 2 subtema 2. Beni dan teman temannya belajar di dalam kelas.

Seisi kelas sedang mendengarkan dongeng. Edo sedang membacakan dongeng di depan kelas. Dongeng itu berjudul Kisah Semut dan Merpati.

Teman lainnya menyimak dongeng yang dibacakan. Tahukah kamu, pada zaman dahulu burung merpati bertugas sebagai pengantar pesan? Simaklah dongeng yang dibacakan temanmu!

1. Pada suatu hari, ada seekor semut yang sedang berjalan jalan mencari makan di pinggir sungai. Seperti biasa, dia berjalan dengan riang dan karena kurang hati hati tiba tiba ia terjatuh ke dalam sungai. 2.

Arus sungai menghanyutkannya. Semut itu timbul tenggelam dan kelelahan. Ia berusaha untuk menepi, tetapi tidak berhasil. Seekor burung merpati kebetulan bertengger di ranting pohon yang melintang di atas sungai, melihat semut yang hampir tenggelam dan merasa iba. 3. Burung merpati ini memetik daun dan menjatuhkannya di dekat semut. Semut merayap naik ke atas daun. Akhirnya, ia berhasil menyelamatkan dirinya dengan bantuan daun tersebut dan mendarat di tepi sungai.

4. Tidak lama kemudian, sang semut melihat seorang pemburu burung sedang mengendap endap berusaha mendekati burung merpati yang telah menolongnya tadi. Semut menyadari bahaya yang membayangi merpati yang baik tersebut. Ia segera berlari mendekati pemburu dan menggigit kaki sang pemburu. 5.

Pemburu itu kesakitan dan terkejut. Ia mengibaskan ranting yang tadinya akan digunakan untuk menangkap burung. Burung Merpati menyadari keberadaan pemburu yang sibuk mengibas ngibaskan ranting. Akhirnya sang burung pun terbang menyelamatkan dirinya. Sumber: www.rumahdongeng.com 1. Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari dongeng Kisah Semut dan Merpati?

Pelajaran yang didapat dari dongeng Kisah Semut dan Merpati adalah setiap perbuatan yang baik, pasti akan mendapatkan balasan yang baik pula. 2. Dari paragraf berapa kamu menemukan pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati? Pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati ada di paragraf 4.

Ceritakanlah kembali isi dongeng Kisah Semut dan Merpati di depan teman sekelompok! Pada suatu hari, ada seekor semut terjatuh ke dalam sungai. Arus sungai menghanyutkan sang semut. Seekor burung merpati melihat semut dan merasa iba. Burung merpati memetik daun dan menjatuhkannya di dekat semut. Akhirnya, semut berhasil menyelamatkan diri dengan bantuan daun tersebut.

Tak lama kemudian, semut melihat seorang pemburu mendekati burung merpati. Semut segera menggigit kaki sang pemburu. Pemburu kesakitan dan mengibaskan ranting sehingga merpati menyadari keberadaan pemburu. Akhirnya sang burung pun terbang menyelamatkan diri. Beni memelihara ayam di rumah karena ia menyukai binatang. Ayah Beni membuatkan kandang ayam.

Setiap hari, Beni memberi makan dan minum kepada ayam ayamnya. Ayam ayamnya sudah ada yang bertelur. Beni bertugas mengumpulkan telur telur itu. Ayah Beni juga menyukai binatang. Ia memelihara burung beo. Burung beo ayah bisa bicara. Ayah juga orang yang lucu. Ia mengajari burung beo kata kata lucu. Ayah dan Beni sering tertawa mendengarnya. Kadang kadang Beni suka menggoda burung beo ayah.

Setiap manusia memiliki sifat masing masing. Dalam keluarga ada yang memiliki sifat sama, ada juga yang berbeda. Dari cerita di atas, kita tahu bahwa sifat Beni rajin dan menyukai binatang. 1. Tulislah dua sifat ayah Beni yang kamu temukan pada teks bacaan! Sifat ayah Beni

Lucu Menyukai binatang 2. Tulislah dua sifat Beni yang kamu temukan pada teks bacaan!

Sifat Beni Rajin Menyukai binatang

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.