Login sscasn.bkn.go.id: Berikut Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS & PPPK 2021

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS diumumkan mulai kemarin Senin 2 Agustus 2021 hingga tanggal 3 Agustus 2021. Namun setiap instansi mungkin akan berbeda waktu pengumuman hasil verifikasinya. Hasil seleksi administrasi CPNS dapat diakses secara online melalui laman .

Pengumuman akan dipublikasikan oleh instansi terkait jika sudah melakukan verifikasi pada keseluruhan berkas pelamar. Apabila hasil seleksi administrasi instansi yang dilamar belum muncul, berarti proses verifikasi masih berlangsung dan belum selesai diverifikasi. Apabila peserta CPNS dan PPPK dinyatakan tidak lolos pada seleksi administrasi, peserta masih bisa melakukan sanggahan.

Peserta dapat melakukan sanggahan mulai tanggal 4 Agustus 2021. Kesempatan sanggah hanya diberikan 1 kali pada setiap pelamar. Setiap peserta diberikan waktu 3 hari untuk melakukan sanggah tersebut.

Buka laman atau klik link Lalu pilih 'Login' Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password pada portal SSCASN

Setelah itu klik 'Masuk' Peserta yang dinyatakan lolos, akan mendapatkan keterangan yang menyatakan kelulusan pelamar Jika dinyatakan lolos, silahkan unduh di laman SSCASN.

Namun untuk saat ini pencetakan kartu pserta ujian belum dapat dilakukan. Peserta yang lolos diminta untuk login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir. Pengumuman Seleksi ASN: 30 Juni 26 Juli 2021

Pendaftaran Seleksi ASN: 30 Juni 26 Juli 2021 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 2 3 Agustus 2021 Masa Sanggah: 4 6 Agustus 2021

Jawab Sanggah: 4 13 Agustus 2021 Pengumuman Pasca Sanggah: 15 Agustus 2021 Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat melanjutkan ke tahap ujian SKD.

Pada tahun ini seleksi akan dilaksanakan dengan metode sistem Computer Assisted Test (CAT). Seleksi akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan pandemi COVID 19. Nantinya peserta yang lolos tahap ujian SKD, akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.