Viral Wanita Gambarkan Bencana yang Terjadi di Indonesia Lewat Make Up, Semua Perasaannya Tertuang

Viral di media sosial, video wanita bercerita soal kondisi Indonesia lewat riasan wajah atau make up art. Wanita itu bernama Ulyatul Fika Azzahra atau dipanggil Fika. Dalam video yang beredar, Fika merias wajahnya sesuai beberapa insiden yang terjadi di Indonesia dalam tahun 2021.

Seperti, kondisi Indonesia menghadapi pandemi, insiden pesawat Sriwijaya Air jatuh hingga kapal KRI Nanggala 402 yang tenggelam. Fika mengaku emosinya terasa dikuras saat membuat video make up art nya ini. Lewat video make up art, ia menuangkan semua perasaannya.

"Beneran nguras emosional, aku mikir aku enggak bisa berbuat apa apa untuk Indonesia." Dibutuhkan waktu sekitar 15 jam bagi Fika dalam membuat video itu. Tak hanya itu, Fika bahkan sampai rela tidak tidur.

Video itu dibuatnya dari hari Senin (25/4/2021) sampai keesokan harinya. "Start tanggal 25 April sekitar jam 8 malam dan selesai tanggal 26 April sekitar jam 11 siang." "Tanpa tidur non stop, editnya mungkin butuh waktu sekitar 1 jam an," kata Fika.

Menurut Fika, riasan wajah yang ia buat itu juga dikenal sebagai make up karakter. "Di Indonesia sendiri, tren make up ini biasa disebut make up karakter. Umumnya, pada nyebut make up art, karena ada seninya gitu." "Cuman untuk jenisnya ada beberapa macam setahu aku," jelas wanita asal Jepara ini.

Untuk Fika sendiri, ia memang lebih suka jenis make up sebagai ilustrasi dari suatu kejadian. "Aku lebih suka bikin ilustrasi suatu peristiwa. Jadi, lebih ada maknanya, salah satunya yang ada di video ini," ucapnya. Fika mengaku make up art itu hasil tangannya sendiri.

Ide make up art ini muncul dari rasa dukanya terhadap segala kejadian musibah yang terjadi di Indonesia. "Awalnya, karena fyp (beranda) TikTok aku isinya berita tentang KRI Nanggala 402 dan ungkapan duka cita untuk KRI Nanggala 402." "Serta duka selama 2021 dari awal bulan Januari hingga April kemarin."

"Tiba tiba hati aku seperti tergugah. Aku mikir gimana caranya mengekspresi kan rasa duka ku ini," cerita Fika. Rasa duka itu pun Fika tuangkan lewat skill make up art nya ini. Fika pertama kali mengunggah video itu pada akun TikTok nya, @fikaazhr.

Pujian dan rasa terenyuh saat melihat video ini, diungkapkan banyak netizen. Nangis banget tolong, yang kaya gini harus viral ," tulis @rellasyy . Yaallah nyentuh banget sampai merinding gini, " komentar @ckltdngn .

Leave a Reply

Your email address will not be published.